Jumat, 28 Desember 2012

....Ambilah Hikmah & Syukurilah....

Dan yang disebut sebuah pengalaman ialah bila telah menjalani sebuah peristiwa dari sebuah perjalanan hidup. Yang perlu digarisbawahi ialah apa yang telah kau dapatkan selama kau menjalani hidupmu, Apa yang bisa kau ambil? 

Terkadang kita lalai bahwa setiap hal yang kita lakukan pasti memiliki sebuah pelajaran yang dapat dijadikan sebagai bekal ilmu untuk hijrah selanjutnya. Adakah pengalaman yang hanya akan tersia-siakan? tidak tentunya, Allah Subhanawata'ala tidak pernah menciptakan, mengatur sesuatu dengan sia-sia. Ciptakanlah sebuah hikmah setiap hari setiap hal yang kau lalui, Hidup mengajarkan kau bagaimana berbicara, mendengar, bergerak, mengajarkan kau segala hal.

Hidup bukanlah suatu hal yang bisa dijadikan alasan untuk mengeluh akan sulitnya hari hari yang kau lalui, hidup butuh perjuangan untuk mengejar amalan dunia dan akhirat. Allah tidak mengukur seberapa besar hasil yang kita raih, namun Allah mengukur seberapa besar perjuanganmu untuk meraih amalan dunia akhirat, tentunya berada di jalan yang di rahmati, diridhoi Allah Subhanawata'ala.  manusia sepatutnya harus selalu bersyukur kepada Allah karena begitu cermatnya Ia mengatur perjalanan hidup tiap manusia, begitu cintanya Ia pada hambaNya. 
Subhanallah...

"Ambilah hikmah pada tiap hal yang kau lakukan dan syukuri tiap nikmat yang telah diberikan oleh Allah"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar